- gracprisc.blogspot.com -

Kamis, 16 Februari 2012

KULIT JUGA BISA CAPEK

Ternyata kulit kita juga bisa stress lho. Ini dia beberapa ciri-ciri dan cara mengatasinya :

1.Kalau kulit jadi lebih kering dan kusam dari biasanya
Pilihlah produk kecantikan yang mengandung hypoallergenic dan bebas pewangi. Produk dengan derajat keasaman rendah ini akan mencegah kulitmu menjadi kering dan kusam. Selain itu rajin rajin make pelemba atau lotion agar kulit tetep segar setelah mandi atau tiap kali kulit terasa kering.

2.Bila tiba-tiba timbul kemerahan pada kulit
Cara mengatasinya, oleskan krim yang terbuat dari kandungan anti peradangan seperti alantoin dan estrak akar licorice yang bisa meredakan kemerahan pada kulit.

3.Mulai muncul jerawat
Gunakan obat jerawat yang mengandung asam salisilat yang berguna untuk membantu proses pengeringan jerawat atau digunakan benzoil peroksida yang gunanya untuk menghilangkan bakteri pada kulit wajah.

4.Timbul kantong mata
Tidurlah dengan posisi kepala sedikit lebih tinggi dari biasanya, untuk mencegah penumpukan cairan di sekitar mata. Letakkan irisan potongan ketimun dingin atau bekas kantong the celpu yang sudah didiamkan di lemari es untuk mendinginkan dan menyegarkan mata.


Siapa juga yang gak pingin cantik ? semua rasanya pingin cantik ya dan karena itu, banyak yang rajin pake produk kecantikan untuk menyempurnakan penampilan. Sayangnya, banyak produk kecantikan yang dibuat dari bahan berbahaya. Berikut ini kita check satu per satu bahan yang aman dan berbahaya dalam produk kecantikan.

BAIK :
Minyak Biji Rami ( Hempseed oil)
Minyak biji rami adalah bahan dasar kosmetik yang sedang popular karena mengandung banyak minyak lemak essensial Omega 3, Omega 6, dan Omega 9. Selain itu, minyak ini juga mengandung protein, vitamin dan mineral. Biji rami tumbuh cepat tanpa bantuan banyak air maupun pestisida. Selain untuk kosmetik, biji rami juga bisa dimanfaatkan untuk membuat
Kertas,pakaian, dll. Biji rami bisa ditemukan pada lipstick.

BERBAHAYA : Sodium Laureth (1,4-DIoxanne)
Bahan satu ini ditemukan dalam produk” yang berbuih atau berbusa. Banyak sekali produk kecantikan yang dibuat dari 1,4-Dioxanne. Padahal bahan ini dikategorikan sebagai karsinogen atau penyebab kangker pada tubuh manusia. Aslinya, sodium laureth adalah produk sampingan yang terbentuk dari proses kimia yang dilakukan untuk memperlunak kandungan zat kimia. Misalnya nih, sodium lauryl sulfate diproses menjadi sodium laureth dan menghasilkan 1,4 Dioxine.

BAIK : cocamidopropyl Betaine, Hydroxysultaine,DecylGlucoside
Produk kosmetik berbusa masih aman dipergunakan jika bahan dasarnya berasal dari minyak kelapa. Bahan dasar dari jagung juga aman. Jika kamu akan membeli shampoo atau sabun mandi, periksa apakah bahan pembuatnya dari kedua bahan ini atau tidak.

BERBAHAYA : Thimerosal
Bahan dasar ini banyak digunakan dalam mascara. Coba ajadeh periksa mascara kamu. Padahal thimerosal terkait dengan kerusakan otak meskipun dalam tingkat rendah. Bahan pengawet mascara berasal dari merkuri. Tentu aja kamu tidak ingin logam berbahaya seperti merkuri teroles dimata kamu yang letaknya tak jauh dari otak, bukan?

0 Comment:

Posting Komentar

GMP. Diberdayakan oleh Blogger.

© Unpredictable Heartless, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena